Harap Tunggu…

Frequently Asked Questions

keyboard_arrow_down Apa Spesifikasi komputer yang dibutuhkan untuk melakukan pengisian aplikasi online?
Siapkan komputer atau laptop yang telah terinstall web browser minimal Internet Explorer 10 atau yang terbaru atau Mozilla Firefox minimal versi 3.0 atau Google Chrome minimal versi 16. Lengkapi komputer atau laptop Anda dengan mouse. Pastikan web browser tersebut dapat menerima cookies dan pastikan komputer atau laptop Anda tersambung dengan jaringan internet yang stabil.
keyboard_arrow_down Bagaimana cara menyampaikan online application rekrutmen melalui metode open recruitment ?

Silahkan mendaftarkan akun terlebih dahulu dengan cara:

1. Mengklik tombol “registrasi”.

2. Mengisi nama lengkap, alamat email, nomor KTP dan password.

3. Masuk ke akun dengan mengisi alamat email dan password.

4. Melengkapi formulir aplikasi online dengan lengkap, termasuk upload dokumen pendukung.

keyboard_arrow_down Apa saja dokumen yang diunggah (upload) pada saat penyampaian online application ?

Dokumen yang diunggah (upload) pada saat penyampaian online application antara lain:

1. Scan identitas diri (KTP) – mandatory;

2. Scan ijazah atau Surat Keterangan Lulus - mandatory;

3. Scan transkrip nilai - mandatory;

4. Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);

5. Scan sertifikat bahasa yang masih berlaku, seperti IELTS/iBT TOEFL/ITP TOEFL dan sertifikat keahlian (apabila ada).

keyboard_arrow_down Haruskah saya mengirimkan berkas-berkas seperti CV, Ijazah, dll?

Anda diminta untuk mengupload dokumen yaitu KTP, foto, ijazah, transkrip nilai, CV, dan dokumen sertifikasi lainnya.

keyboard_arrow_down Apa saja web browser yang dapat digunakan untuk melakukan pengisian aplikasi online?

Untuk kelancaran pendaftaran Anda, kami menyarankan Anda menggunakan minimal Internet Explorer 10 atau versi terbaru atau Mozilla Firefox minimal versi 3.0 atau versi terbaru atau web browser Google Chrome minimal versi 16 atau versi terbaru untuk melaksanakan Aplikasi secara online. Serta mengeset komputer Anda untuk dapat menerima cookies.

keyboard_arrow_down Bagaimana jika saya lupa password
Kamu bisa klik tombol lupa password di halaman login. Kemudian reset password akan dikirimkan ke email kamu.
keyboard_arrow_down Dimana saya dapat melakukan pendaftaran?

Aplikasi bersifat online, dan dapat dilakukan dimana saja selama web browser yang direkomendasikan telah terinstal pada komputer/laptop dan terhubung dengan internet.

keyboard_arrow_down Apakah pelamar yang memiliki bidang studi selain yang disebutkan di website rekrutmen ini dapat menyampaikan online application ?

Kami hanya akan mengundang pelamar yang dinilai memenuhi persyaratan dan/atau kualifikasi yang ditetapkan untuk mengikuti proses seleksi.

keyboard_arrow_down Bagaimana saya dapat mengetahui hasil seleksi administrasi yang telah saya ikuti?

Hasil setiap tahapan seleksi akan diumumkan menu “Lamaran Saya” pada masing-masing kandidat serta melalui website rekrutmen ini. Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlisted candidates) yang akan diundang untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya.

keyboard_arrow_down Bagaimana status aplikasi online saya jika saat ditengah-tengah mengisi terdapat kendala jaringan atau energi listrik?

Jika data belum disimpan (Save) maka data yang telah diinput akan hilang pada saat terjadi gangguan network atau listrik padam. Untuk itu, disarankan agar per tab/menu isian aplikasi online dapat disimpan (Save) terlebih dahulu sebelum mengisi tab/menu isian selanjutnya.

keyboard_arrow_down Bagaimana status pelaksanaan online test saya jika saat ditengah-tengah mengisi terdapat kendala jaringan atau energi listrik?

Proses penyimpanan dilakukan per halaman online test secara otomatis. Apabila terjadi kondisi listrik padam atau gangguan network maka peserta dapat mengulang kembali proses pengerjaan online test mulai dari halaman terakhir dengan sisa waktu yang ada (jangan melakukan Clear Cache). Pada saat listrik padam atau gangguan network, waktu pengerjaan tes akan berhenti secara otomatis.
Pelaksanaan tes ulang hanya akan dipertimbangkan apabila terjadi insiden/hal-hal yang bersifat force majeur dan masif serta massal di wilayah/lokasi tertentu pada saat online test tengah berlangsung, seperti bencana alam, listrik padam dan/atau jaringan komunikasi di wilayah sekurang-kurangnya setingkat kota/kabupaten. Panitia seleksi memiliki hak dan kewenangan sepenuhnya untuk merespon/tidak merespon, melayani/tidak melayani permintaan online test ulang sesuai dengan asesmen dan evaluasi oleh Panitia seleksi.