Harap Tunggu…

Frequently Asked Questions

keyboard_arrow_down Apa Spesifikasi komputer yang dibutuhkan untuk melakukan pengisian aplikasi online?

Siapkan komputer atau laptop yang telah terinstall web browser minimal Internet Explorer 10 atau yang terbaru atau Mozilla Firefox minimal versi 3.0 atau Google Chrome minimal versi 16. Lengkapi komputer atau laptop Anda dengan mouse. Pastikan web browser tersebut dapat menerima cookies dan pastikan komputer atau laptop Anda tersambung dengan jaringan internet yang stabil.

keyboard_arrow_down Bagaimana cara mendaftarkan akun agar dapat melamar di Portal Rekrutmen SSO?

Silahkan mendaftarkan akun terlebih dahulu dengan cara:

1. Mengklik tombol “registrasi”.

2. Mengisi nama lengkap, alamat email, nomor KTP dan password.

3. Aktivasi akun dikirimkan melalui email yang didaftarkan

4. Masuk kembali ke portal rekrutmen menggunakan alamat email dan password.


keyboard_arrow_down Apa saja dokumen yang diunggah (upload) yang menjadi persayaratan untuk melamar?

Dokumen yang wajib diunggah (upload) dan menjadi persayaratan untuk melamar antara lain:

1. Foto diri, tidak harus pas foto, namun tetap sopan dan profesional

2. Scan identitas diri (KTP) – mandatory;

3. Scan ijazah atau Surat Keterangan Lulus - mandatory;

4. Scan transkrip nilai - mandatory;

keyboard_arrow_down Haruskah saya mengirimkan berkas-berkas seperti CV, Ijazah, dll ke kantor Infomedia Nusantara?

Proses lamaran dan rekrutmen dilakuan secara online, sehingga tidak perlu mengirimkan berkas secara offline. Anda cukup melengkapi Daftar Riwayat Hidup dan meng-upload dokumen yaitu KTP, foto, ijazah, transkrip nilai, dan dokumen optional lainnya

keyboard_arrow_down Bagaimana jika saya lupa password?
Kamu bisa klik tombol lupa password di halaman login. Kemudian reset password akan dikirimkan ke email kamu.
keyboard_arrow_down Bagaimana cara melamar di Portal Rekrutmen SSO?

1. Melengkapi Daftar Riwayat Hidup, termasuk upload dokumen pendukung dan foto diri (selengkapnya ada di FAQ nomor 3).

2. Memilih salah satu dari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat.

keyboard_arrow_down Apakah pelamar di luar job requirement yang disebutkan di website rekrutmen ini masih dapat melamar?

Kami hanya akan mengundang pelamar yang dinilai memenuhi persyaratan dan/atau kualifikasi yang ditetapkan untuk mengikuti proses seleksi.

keyboard_arrow_down Bagaimana saya dapat mengetahui hasil seleksi yang telah saya ikuti?

Hasil setiap tahapan seleksi akan diumumkan menu “Lamaran Saya” pada website rekrutmen ini, serta melalui email. Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlisted candidates) yang akan diundang untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya.

keyboard_arrow_down Bagaimana status aplikasi online saya jika saat ditengah-tengah mengisi terdapat kendala jaringan atau energi listrik?

Jika data belum disimpan (Save) maka data yang telah diinput akan hilang pada saat terjadi gangguan network atau listrik padam. Untuk itu, disarankan agar per tab/menu isian aplikasi online dapat disimpan (Save) terlebih dahulu sebelum mengisi tab/menu isian selanjutnya.

keyboard_arrow_down Bagaimana status pelaksanaan online test saya jika saat ditengah-tengah mengisi terdapat kendala jaringan atau energi listrik?

Proses penyimpanan dilakukan per halaman online test secara otomatis. Apabila terjadi kondisi listrik padam atau gangguan network maka peserta dapat mengulang kembali proses pengerjaan online test mulai dari halaman terakhir dengan sisa waktu yang ada (jangan melakukan Clear Cache). Pada saat listrik padam atau gangguan network, waktu pengerjaan tes akan berhenti secara otomatis.

Pelaksanaan tes ulang hanya akan dipertimbangkan apabila terjadi insiden/hal-hal yang bersifat force majeur dan masif serta massal di wilayah/lokasi tertentu pada saat online test tengah berlangsung, seperti bencana alam, listrik padam dan/atau jaringan komunikasi di wilayah sekurang-kurangnya setingkat kota/kabupaten. Panitia seleksi memiliki hak dan kewenangan sepenuhnya untuk merespon/tidak merespon, melayani/tidak melayani permintaan online test ulang sesuai dengan asesmen dan evaluasi oleh Panitia seleksi.

keyboard_arrow_down Apakah ada helpdesk yang membantu kendala atau pertanyaan selama proses rekrutmen?
Jika terdapat pertanyaan, maka Anda dapat melakukan beberapa pilihan berikut:

1. Mencari jawaban di FAQ pada website ini.
2. Mencari jawaban di FAQ pada sosial media intagram: @sharedvis.infomedia, seputar pertanyaan yang sering muncul pada kandidat.
3. Menanyakan langsung ke helpdesk telegram berikut: https://t.me/sharedvis_infomedia